Report | Kelas Kece Edukasi & Demo Masak MPASI Awal

Minggu, 29 Januari 2012, MKH Network-Milis MPASIRumahan bikin kelas yg kece juga. Kelas Kece term I  dikhususkan untuk Mama-mama yg akan melakukan persiapan MPASI maupun yg baru memulainya.

Bertempat di Sekolah Bestariku Bintaro sektor IX, kelas kece ini ternyata banyak peminatnya loh, terbukti dengan penuhnya peserta yang datang, walaupun tidak full team momod yang turun lapangan (mod Depe, mod Yudith & mod Nandra) tapi peserta antusias banget. Bahkan ada Mama yang niat banget datang dari Depok & Bekasi! Wow!!! padahal jarak yang harus ditempuh dari Bekasi ke Bintaro itu lumayaaan banget kan?

Tapi ternyata tidak cuma mama-mama muda nan kece aja loh yang datang, ada eyang kece juga yang ikutan! Juara deh mama-mama yang dateng! :D

Kelas kece yang berdurasi sekitar 3 jam ini (jam 9 – 12) terdiri dari 2 sesi, pada sesi pertama Mama-mama peserta bebas curhat & bertanya apa aja pada mama-mama momod seputar MPASI, mulai dari proses menyiapkan MPASI, sampai seputar trik dan tip praktisnya. Dan di sesi kedua mulai deh yang ditunggu-tunggu, yaitu demo masak, praktik pertama yaitu bagaimana cara membuat tepung beras sendiri di rumah, karena ada sebagian anak yang kurang suka tepung beras yang dijual di luaran, mama bisa loh membuatnya sendiri di rumah dan menyimpannya utk beberapa kali pemakaian. Kemudian mod Yudith berbagi cara membuat puree wortel & kentang, tip mengukus dan menghaluskannya juga dibocorin semua di sini, oia ada alat paling mutakhir loh di dunia per-MPASI-an, nama alatnya Boon Mush, alat ini bisa menyesuaikan tekstur yang kita inginkan untuk membuat puree, cara pakainya juga praktis, tinggal tarik-tarik talinya aja.


Nah demo selanjutnya lebih rumit nih, mod Yudith membuat sup krim daging, resep ini menjadi andalan mama-mama saat anak sakit, karena merupakan makanan sepinggan, alias dalam satu makanan sudah lengkap karbo, protein & vitaminnya. Kemudian yang terakhir giliran mod Depe deh yang beraksi untuk menyiapkan nasi tim hainam dengan slow cooker, saat matang, wanginya langsung bikin mama-mama peserta kelaparan, tapi emang udah masuk jam makan siang juga sih saat itu. :p

Ini hasilnya, sayang nasi tim hainamnya tidak sempat difoto

Mama peserta yang hadir tidak pulang dengan tangan kosong, mereka juga mendapatkan goodie bag ciamik dari para sponsor, @bestariku@babybubeboshop@bebitang@yogheartyogurt@cookieshomemade & @bebemiam, selain itu di bagian penutupan dari kelas kece ini diisi dengan pembagian door prize, hadiah seru-seruan aja, tapi namanya ibu-ibu, siapa sih yang nggak mau dapet gratisan? :p

Oia, selain serunya kelas kece ini karena situasi yang sangat-sangat santai, komunitas kita juga kedatangan tamu spesial loh, ada tim @topikANTV yang hadir meliput kegiatan ini, liputannya sudah tayang di Topik Siang ANTV tanggal 31 Januari 2012 kemarin, yang nggak sempet nonton bisa dilihat di video berikut ini.

Tuh seru banget kan kelas kece MKH? Rencananya setiap bulan, kami para momod akan membuat Kelas kece ini secara regular dengan pembahasan yang berbeda-beda tentunya.
Tetap pantengin milis & twitter @mamakokihandal ya untuk info kelas kece selanjutnya yang pasti nggak kalah seru dari kelas pertama.

Ps: ada berapa kata “kece” di artikel ini? :p

About these ads

Satu pemikiran pada “Report | Kelas Kece Edukasi & Demo Masak MPASI Awal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s