Goodiebag Ultah Anak Yang Lebih Sehat

Karena banyak yang bertanya di milis MPASI Rumahan dan juga di twitter :p boleh dong saya sharing contoh goodiebag ultah anak yang tidak melulu snack “MSG” dan “Sugarhigh” hehehe… Ini hanya salah satu contoh waktu anak saya ultah yang ke-3.

  • Bento dadakan.  Jadi sekedar ‘nasi kotak’, gak pake kyaraben2an yang bikin rambut kribo :D Nasi ijo: nasi panas dicampur dengan mentega sedikit dan puree brokoli. Nugget seafood. Rolade. Sosis. Mi goreng. Tambahkan coklat telur, selada hijau dan hiasan keju lembar.
  • Cizkek sehat, di mix, ada yang rasa pumpkin dan rasa jeruk mandarin.
  • Banana Choco Parfait: potongan pisang, yogurt plain yang manis, muesli dan taburan choco chip.
  • Kukis Nama dan Susu Kotak.

Ngga mau ribet dengan banyak printilan? Bisa juga kok, seperti goodiebag Mod Depe waktu ultah anaknya bulan November lalu.

 Pizza Yogurt Cupcake, Cookies dan Bento isi: nasi kuning, ayam tulip, telur gulung isi crabstik yang dibungkus nori, jagung, brokoli, baby carrot, jeruk dan sosis bunga matahari. Ditambahkan 1 set peralatan makan (sendok-garpu-sumpit)

Naaaah, masih banyak neh variasi yang bisa dibikin mama, nasinya bisa gunakan warna lain (tinggal dicampur dengan pure sayuran). Bisa juga tambahan yang lain macaroni schootel atau muffin, pokoknya banyak dewh hehehe…   Bisa juga nih, isi goodiebag ditambahkan lagi dengan alat tulis, peralatan makan atau activity paper lainnya. Silahkan mama bisa share di sini…   Selamat berkreasi!

@YudithMangiri

About these ads

14 pemikiran pada “Goodiebag Ultah Anak Yang Lebih Sehat

  1. Tari - ibu RT yang mempraktikkan pembuatan masakan sehat alami utk seluruh keluarga bersama bapak RT alias suaminya on said:

    Goodie bag ultah anak saya minggu depan adalah buku tentang berbagai negara dan pot kecil berisi tanaman cabe organik, untuk mengajarkan anak memelihara tanaman dan ortunya tentang bertanam organik serta mendorong banyak membaca. Boleh dicontek :-)

  2. Mama,
    Goodie bag anakku minggu depan isinya bento (nasi putih dicetak mickey & minnie mouse), mie goreng, brokoli & jagung plus nugget ayam), kukies dicetak princess & prince (ada nama temen2nya anakku) plus susu kotak.
    Kira2 kayak gitu cukup ngga ya?
    Terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s