Ayam Goreng Krispi ala Mama

Menu favorit anak Ayam Goreng? Pengin yang enyak dan krispi seperti yang di resto fastfood ituh? Nah, member Ihdina Eka penasaran dan langsung mendapatkan resep dan tips dari mamah-mamah kece member milis MPASIRumahan bagaimana membuat adonan tepung ayam goreng yang cihuy tanpa menggunakan tepung instan yang sudah pasti ber-MSG dan banyak garamnya itu, yuk disimak :D

 

Mama Lilian Novita

“Kenapa ga coba pake tepung maizena ama oatmeal aja, mom? kalo tepung **** kan pasti pake MSG”

 

Mama Sendi Amalia

“Ayamnya dicelupkan ke tepung terigu trus lanjut dicelupkan ke air es lalu lumuri lagi dengan tepung kanji. Gorengnya pake minyak banyak dan api sedang. Sebelumnya ayamnya dilumuri garam dan bawang putih bubuk dulu.”

 

Bunda Rayhan

“Saya pakai tepung protein tinggi (biasa untuk roti) dicampur bawang putih bubuk, garam dan lada. Ayamnya diberi lada dan garam juga, kemudian dilumuri campuran terigu, susu cair, terigu lagi. Kira2 2-3 kali biar tebal. Awet crispy-nya juga lama.”

 

Mama Nanda Purnama

“Ayamnya dicampur sama telur. Diaduk2, kemudian dicampur ke tepung terigu kering yang sudah dicampur garam. Goreng deh, jadinya kriuk2… Anakku doyan banget :)”

 

Mama Ucy

“Potongan ayam dibumbui bwg putih halus, garam, lada, tepung terigu, telur (campur, aduk rata). Diamkan 30 menit biar bumbu meresap, gulingkan di tepung terigu lalu digoreng dalam minyak panas.”

 

Mama Putu Andraini

“Lumuri daging ayam dengan air jeruk lemon, merica bubuk, dan garam. Biarkan selama 30 menit agar bumbu meresap. Campur putih telur dan susu cair, aduk rata. Lumuri daging ayam berbumbu dengan tepung terigu, lalu celupkan kedalam campuran telur susu. Gulingkan ke dalam tepung roti kasar. Simpan di dalam kulkas selama 30 menit agar tepung roti lebih menempel. Goreng dalam minyak banyak dan panas hingga kuning kecoklatan.”

 

Mama Nandra Janniata

“Anakku senengnya calamari bukan ayam tepung, tp sama² goreng tepung, jd aku suka nyetok, bikin dalam porsi banyak: tepung terigu + bubuk bawang putih + garam + lada sedikit, simpan di wadah kedap udara. Saat mau diolah cumi/ ayamnya direndam ke baking soda + es batu sebentar supaya empuk, trs dibalur ke telur dan tepung ‘kriuk’ bikinan sendiri.”

 

Bunda Willys Rover

“Ayam direndam di air tumbukan bawang putih + garam (buat yg udh boleh gulgar), lalu digulingkan di atas tepung terigu segitiga biru sampe merata, langsung goring.”

 

Ada tambahan juga nih, resep Mama Depezahrial chicken/tori katsu dan ayam goreng tepung tulip

Tori Katsu Chicken Katsu

http://dianprima.multiply.com/recipes/item/18/Tori_Katsu_Chicken_Katsu_Meraba-Raba

Ayam Tulip

http://dianprima.multiply.com/recipes/item/38/Ayam_Tulip

 

Naaaah, mau mencoba yang mana?

Happy cooking moms!

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s