No Oil, Please….. MKH JULI 2010

Sedikit banyak inilah bocoran untuk Tantangan Mamaku Koki Handal JULI :-D

Jadi, ceritanya web Mamaku Koki Handal mendukung acara Green Food Festival yang akan diadakan tanggal 25 Juli 2010 di Taman Menteng Jakarta Pusat. Acara ini diadakan oleh Green Radio 89.2FM Jakarta & Sawit Watch.

Salah satu acaranya adalah Sayembara menulis resep masakan TANPA menggunakan minyak sawit/minyak goreng / mentega / margarin. Tapi masih bisa menggunakan olive oil atau minyak kelapa atau minyak canola dan minyak bunga matahari atauuuu.. minyak kedelai :-D (minyak kelapa beda lho dengan minyak goreng.. minyak goreng terbuat dari kelapa sawit)

Untuk keperluan MKH yang memang berisi resep untuk Bayi-Batita, maka resep yang masuk dari member milis ini harus tetap peruntukannya bagi kategori tsb. Resep dikumpulkan tanggal 17 Juli 2010 !

Hasil resep kreasi Mama akan dinilai dan dipertunjukkan cara masaknya oleh Anda di depan para juri (salah satunya mbak Ena Lubis, juri MKH) pada tanggal 25 Juli 2010!

Jadi nggak boleh asal ngarang yah!

berikut ini keterangan lomba dari panitia.

==========================
Sayembara Menulis Resep

Hadiah senilai jutaan rupiah kami berikan buat Anda yang menjawab tantangan kami

Ikuti tantangan membuat resep masakan/hidangan tanpa margarin, tanpa mentega, tanpa minyak goreng. Kirim resep paling menarik paling lambat 12 Juli 2010 ke alamat Green Radio Jalan Utan Kayu No 68H Jakarta Timur 13120.

Atau kirimkan resep lewat email di:  sayembararesep @ gmail . com dan CC-kan ke:  mamaku – kokihandal @ live . com

Sertakan Nama , Alamat dan nomor telepon Anda dalam surat/email


Ingat masakan tanpa minyak goreng, tanpa mentega, tanpa margarin !

Pemenang akan diumumkan dilakukan di acara Green Food Festival yang akan dilaksanakan di Taman Menteng, Jakarta Pusat, 25 Juli 2010. Pukul 10.00 – 17.00.
===================================

J3 : Jagoan Jamur, Jo! Pemenang MKH Mei 2010

Horeeee…. akhirnya bisa buka laptop dan ngambil email penjurian dari mbak Ena *pasti ada yang bilang, makanya mbak Dep, pake BB… haiszz, saya tak mau BB, saya mau iPad!*

Baiklah, sebelum mengetahui siapa Jagoan Jamur bulan Mei 2010, kita cek dulu ya surat penjurian dari mbak Ena yang baru ngeluarin buku baru-nya : Menu 30 Hari Makanan Balita.

Halooowwwww mama-mama yg hebat-hebat… ^_^

salut buat Depe yang udah jadikan JAMUR sebagai TREND bulan Mei kemaren… hehhehehe.. knapa hebat..?? karena sesungguhnya jamur memiliki segudang manfaat buat kesehatan.. cumaaa.. sayangnya, jamur yg digunakan masih berkutat di shitake, merang dan kancing padahal jamur banyak banget lho jenis2nya..

Untuk manfaat jamur buat kesehatan, silakan kunjungi http://www.herbalitas.com/enam-manfaat-jamur-untuk-kesehatan/

Nah, untuk sekedar sharing idea aja sih.. jamur bisa dijadikan snack atau pun lauk.. apa aja, hampir semua jenis masakan bisa digabungkan dengan jamur.. SAH…!!!

misal: jamur shitake enak juga lho dicampur atau diolah dengan bumbu rendang atau kalio… lalu jamur enoki, enak bener buat tambahan tumisan, campuran mie kuah, cap cay, sup, de el el.. terus, jamur juga bisa diolah jadi macam2 camilan ringan seperti keripik, isian risoles/lumpia/kroket/dll, topping roti/pizza/dll.. ahhhh.. banyak dehh.. so, ga sebatas campuran saus untuk siraman steak atau lainnya.

oke lahhh.. ga perlu berlama2, bersama ini saya umumkan 3 besar bulan ini…

Besaran I : Soun jamur shitake : Mama Dessy Asri

Besaran II : Sup jamur isi belut : Mama Saufa Yardha

Besaran III : Mushroom risotto : Mama Mitha

Selamat kepada pada besaran… hehehhe.. semoga semua berkenan dengan hasil penilaian ini.. Semangat terus.. Makan Enak terus.. taaapiiiii.. sehat terus… jgn lupa olahraga… ^_^

salam sehat makan enak,

Ena Lubis

http://speciola.blogspot.com

http://jasminecatering.blogspot.com

YAYYYYYY!!!! Resep handal para juara dan finalis lainnyabisa ditengok di Kumpulan Resep  MKH yaaaa!

Selamat untuk 3 Juara yang mendapat hadiah dari sponsor bulan ini: Pempek YOB Bubun Olel, Paket Zwitsal, dan voucher makan a’la Buffet di Le Meridien !!!

Jangan lupa ikutan tantangan bulan JUNI ini: Ikan Tuna ! dan yang kepengen beli buku baru-nya mbak Ena : Menu 30 Hari Makanan Balita bisa mampir ke toko buku terdekar atau pesan Online :-)

Salam Mamam!

♥ MamaKoki ♥

http://mpasirumahan.com/

http://twitter.com/mamakokihandal/

http://facebook.com/mpasirumahan/

Tuna Tuna Tuna – MKH JUNI 2010

Hai Mama-mama koki yang handal!

Udah tengah tahun aja ya, cepat sekali waktu berputar… Dedek bayi sekarang pasti sudah lebih besar dan sudah boleh makan ikan laut. Ikan laut, terutama laut dalam memiliki kandungan omega 3 lebih tinggi daripada ikan di laut dangkal.

Ikan Tuna

Salah satu Ikan laut kesukaan saya adalah Ikan Tuna, walaupun Tuna, tapi manfaatnya nggak ‘Tuna’lho :-D. Menurut WH Foods – sebuah situs yang memuat tentang nutrisi dan gizi makanan – mengkonsumsi Ikan Tuna minimal 2 kali seminggu akan membantu menaikkan kadar Omega 3 lebih efektif daripada meminum suplemen minyak ikan.

Saya sering menyebut ikan Tuna sebagai ‘sapi laut’, soalnya daging ikan Tuna berwarna merah… Persis seperti daging sapi. Selain itu, teksturnya pun unik. Gempi dan nggak mudah benyek sehingga cocok diolah menjadi steak ataupun sebagai campuran masakan lainnya.

Anak saya pun punya makanan favorit yang terbuat dari tuna kukus+mayonaise+yogurt+serutan wortel kukus yang dioleskan diatas biskuit Jacobs… Wohoo… Yamiii…

Jadi, saya kepengen bulan ini mama berkreasi dengan:

Ikan Tuna!

Berhubung ini ikan laut, sebaiknya anak Mama harus berumur minimal 9 bulan yaaa :-)

Baca dengan baik syarat untuk ikutan kontes ini DI LINK INI, lalu ikutan deh!

Bulan ini ada banyaaaaaaak hadiah yang disediakan oleh:

ANGELLICA BABY SHOP

&

OWLET BABY BUNCH

Kalau mau cari baju, piyama, dan pernak pernik bayi+balita silakan mampir ke Angellica Baby Shop, dan kalau sedang mencari mini slow cooker dan peralatan+kebutuhan MPASI yang lucu-lucu bisa mampir ke Owlet Baby Bunch! *ini toko dimana saya beli Mini SC Takahi :-) *

dan inilah hadiah-hadiah unruk para Mama Koki Handal JUNI-2010

Pemenang I

Voucher Rp.100.000,- dari Angellica Baby Shop

+ 3 Tepung Gasol dari Owlet Baby Bunch

Pemenang II

Voucher Rp. 50.000,- dari Angellica Babyshop

+ 3 Tepung Gasol dari Owlet Baby Bunch

5 (LIMA) Pemenang berikutnya mendapat @ voucher Rp. 20.000,- dari Angellica Baby Shop!

Cepetan kirim ya, karena 10 (SEPULUH) Mama pertama yang mengirim hasil utak-atik resep dan fotonya ke MamakuKokiHandal akan mendapat masing-masing sebuah Menage Set Lucu ini:

Ayo, segera bergerak dan bikin resep masakan handal dan disukai buah hati dari bahan Ikan Tuna. Ditunggu sampai tanggal 25 JUNI 2010 ya!

Semoga Beruntung!

♥ MamaKoki ♥

http://twitter.com/mamakokihandal/

http://mpasirumahan.com/