[Tantangan MKH Desember 2009] Jadikan Aku Sekuat Popeye, MAMA!

Walah…. Udah ketahuan dong kalo begini apa bahan tantangannya?

Weits, tapi tunggu dulu…. Belum selesai! Makanya baca terus tantangan bulan ini yang tentunya bisa membuat Mama jadi rada mikir.. “hmmm…. dihias macam apa ya supaya menarik hati? “….

YAK, selain menantang Mama untuk membuat kreasi masakan untuk Putra-Putri tersayang dengan bahan dasar BAYAM *ya ya ya… bayam*, tugas anda sekarang adalah MENGHIAS dan MENGATUR MASAKAN Anda sehingga menjadi sebuah dekorasi yang unik! Semacam ‘nge-bento’ di piring lah!

Masih nggak kebayang, lihatlah blog HappyPlates ini.  *ehem, promosi blog sendiri boleh dong* Baca lebih lanjut

The Mango Tango Mama !

Yaoloh…. Telat lagi, telat lagi, ayo getokin saya… Sepertinya Lebaran menetap deh di weblog ini, saya-nya mohon maaf melulu! Hehheh…

Okelah beg beg beg gituhhh… Kita langsung saja UMUMKAN soapakah Mama yang paling KREATIF dalam mengolah si buah Mangga ini! Seperti biasa, todongan saya pada juri yang tak lain tetangga saya sendiri – Mbak Ena Lubis menghasilkan data sbb:

Pemenang PERTAMA  adalah:

Nasi Tim Gravy Mangga [ 8 Bulan + ]

kreasinya ECHIE Mama Kakang !!!!

ini dia resep kreatifnya!

Akhir-akhir ini, Kakang susah banget makannya.  Mumpung musim mangga,dan kebetulan kakang kalo makan mangga lahap,dgn sedikit kreatif (pdhl biasa aja) akhirnya tercetuslah ide ini..

Bahan nasi tim :

1 sdm beras

150 cc air kaldu(dari ceker)

1/2 siung bawang putih keprek

Bahan gravy :

10 gr daging ayam cincang

1/2 buah wortel,parut

1 siung bawang putih,

100 cc air

Butter untuk menumis

Bahan saus mangga cinamon :

1/2 buah mangga,potong kecil

1 batang cinamon

100 cc air putih

Cara membuat :

•masak beras dengan kaldu diatas api sedang sampai asat.

•untuk gravynya semua bahan ditumis sampai harum masukan air,masak sampai asat.

•buat sausnya masak semua bahan sampai harum,saring.

Penyajiannya :

Siapkan mangkuk,tuang nasi tim paling bawah,lalu gravy,nasi tim lagi,paling atas baru saus.

Tips dari Mbak Ena : tambahkan keju sedikit untuk memberikan rasa pada nasi tim… Yummy!

Dan saya juga mengucapkan selamat pada 3 Resep Mangga yang Handal dari Mama Koki Handal lainnya yaitu:

Ringgo Star Puding, oleh  Mama Yenny Cicik

Manggo Puff, oleh Mama Rara Galuh

MeatLove Mango, oleh Mama Yenny Cicik

Resep dapat dilihat di bagian KUMPULAN RESEP, Carilah yang bertuliskan “Mango Tango” !

Salam,

MamaKoki