Mamaku Koki Handal Bulan Desember 2008

Fiuhhh…

Ternyata sudah akhir tahun 2008. Berarti sudah hampir 5 bulan Mamaku Koki Handal bikin tantangan :-)

Dan untuk Bulan DESEMBER ini ada yang spesial! ADA TAMBAHAN HADIAH !!! *yaay*

Apa hadiahnya?

Cek dulu dong TANTANGAN MAMAKU KOKI HANDAL DESEMBER 2008!

LABU KABOCHA

Untuk Makanan Selingan/Snack!

klik untuk memperbesar

klik untuk memperbesar

(gambar diambil dari http://www.tainongseed.com)

Mengapa kabocha? Karena si labu jepang ini lumayan populer dikalangan MPASIers (halah istilahnya..) dan relatif mudah didapat!

Menurut Kak Wiki, kabocha ini kaya akan beta karoten, zat besi, vitamin C, potassium dan juga ada sedikit kandungan kalsium, asam folat dan vitamin B12. Sehat? Tentunya!!! apalagi dimasak dengan tangan Mama di dapur Mama sendiri :-)

Naah, tugas calon Mama Koki Handal bulan ini adalah mengkreasikan si Labu Jepang ini menjadi makanan selingan/snack yang menarik untuk bayi ataupun batita Mama!

Jangan lupa untuk MENGECEK PERATURANNYA DISINI yah! Oh ya, untuk yang bualn ini, deadline dimundurkan hingga tanggal 25 Desember 2008 :-)

Nah untuk bulan ini, ada hadiah-hadiah menarik! Hadiah-hadiah???? Banyak Dong!!! YUP!!!

Pemenang PERTAMA akan mendapatkan Sebuah COOKING TIMER dan Dua VOUCHER PERAWATAN dari Salon Moz5 !

Apa itu Cooking Timer? Yuk liat videonya :-)

Lucu yah… OK juga lho menjaga supaya masakan nggak overcooked atau gosong :-D heheheh…. *ketawa sendiri*

Nah, yang lebih OK nih… 3 Finalis berikutnya, akan diganjar juga masing-masing dengan 2 (DUA) Voucher Perawatan dari Salon Moz5 juga! Sip kan? Jadi abis dari dapur masak-masak kan suka kucel tuuuh, trus langsung aja pergi ke salon, biar jadi seger lagi :-D. Klik aja logonya di samping untuk lokasi Salon terdekat :-).

Selamat berkreasi!

Salam,

MamaKoki

And The ‘Mangkok’ Goes To…..

*alhamdulillah laptopnya dah sehat!*

Drum Roll Please…. *dungdungdunhdunggghh*

eit.. kita baca dulu yuk, komentar  juri MKH kita – Mbak Ena Lubis, soal peserta MKH bulan november yang makin banyak.

Ada Mama Ria Suryana, Mama Lia Sutoyo, Mama Diananda Fitria, Mama Emma Soraya, dan Mama Priyadharshani :-)

Semua bagus-bagus, dan bikin juri pusing nentuin pemenangnya. Tapi berhubung mangkok cuman satu.. hihihi… The MANGKOK Goes To . . . *drumroll beneran*

SUP KENTANG ‘Harap-harap Cemas” MAMA EMMA SORAYA & Dede ZAMS !!!

winner nov  08

Selamat yaa!!!!

Komentar Mbak Ena Lubis soal Sup Kentang HHC Mama Emma :

ini menu yang bagus… sayang saat bikin kaldu ga dijelaskan jumlah kira2 airnya.. ayamnya… dan lainnya…
dannnn.. sepertinya saya pilih yang satu ini sebagai pemenang pertama MKH bulan ini

btw. HHC teh naon yaaa..??? harap2 cemas gitu…?? hehhehehee… (mbetul mbak – red)

Inilah resepnya!

SUP KENTANG HARAP-HARAP CEMAS [ 7 Bulan Keatas ]

Bahan:
2 sendok makan kentang kupas potong dadu 1cm-an
1 sdm kabocha kupas potong dadu 1cm-an
1/4 tomat; ambil dagingnya saja
1 sdm tahu sutera
kaldu ayam kampung secukupnya (klo punya daging ayam kampung cincang pasti jadinya lebih enak.. ) ini sii punya nya kaldu beku doang .. hehe.. lupa pesen ke tukang sayur…
oatmeal secukupnya sebagai pengental
1 sdt unsalted butter

Cara membuat:

1. Kaldu: direbus semua dengan api kecil dan ditutup: daging ayam kampung, daun bawang, seledri, bawang putih digeprek, jahe seruas jari, sere bagian putihnya seruas jari. lama ngrebusnya dikira2 aja.. kira2 udah enak jadi kaldu.. hehe (kurleb 2 jam). gunakan secukupnya untuk resep ini; sisanya dinginkan dan bekukan untuk lain waktu.
2. kentang; kabocha, tahu sutera, tomat direbus bareng kaldu secukupnya dengan api kecil dan tertutup sampai lunak.
3. saring kentang kabocha tahu tomat; tambahkan kaldu secukupnya.
4. kentalkan dengan oatmeal secukupnya
5. masukkan unsalted butter dan aduk rata
6. sajikan hangat..

Dan ada sedikit cerita dibalik pembuatan sup ini, mari kita lihat.. yuuwwk…

coba-coba nrima tantangan nii..
Zams sekarang udah 7,5 bulan.. udah biasa sii dikasi kentang, sekarang coba di’kreasi’kan untuk menerima tantangan. sengaja namanya HHC alias harap-harap cemas.. Zams doyan apa ndak.. hehe sebenere mikir banyak hal kentang mo dibuat apa.. tapi yaa akhire ini yg jadi :)
kepedean juga nii.. tapi ga papa ya mba.. nyobain.. hehe..

ga punya timbangan; resepnya serba kira2 aja.. hehe
ternyata Zams doyan dan abiss.. Alhamdulillah.. pa lagi klo ditaruh di mangkok hadiah MKH bulan November ini yaa.. pasti anget terus dan Zams tambah ngemel makannya.. hehe

Semoga diterima sebagai penerima tantangan MKH ya dan bisa ikut ngrame2in MKH….!

Enjoy Your Mealtime, Zams.. with the new MANGKOK !


Salam,

Mama Koki

PS: I will post the other Mama’s “KENTANG” recipes later yaa… I promise I will post it!!

oh.. tidakkk!!!

Dear Para Mama Koki Handals,

Saya meminta maaf sebesar-besarnya karena belum bisa posting hasil/result pemenang MKH bulan November.

Saya dapet ‘musibah’.. hiks.. laptop yang berisi data yang seharusnya hari ini saya posting disini KENA VIRUS semalam!!! Errrrr,,,,,, Termasuk data-data untuk tantangan bulan berikutnya.. hikssss…

Entah kapan laptop itu bisa selamat, soalnya sepertinya virusnya ganas.. Symantec saya gak bisa nahan setelah serangan yang bertubi-tubi semalam. Sepertinya ini salah satu virus komputer yang menyerang dalam rangka natal.

Doakan semoga laptop saya cepet sembuh yaa.. dan berharap data-datanya nggak ilang :-(

Salam,

depe untuk Mama Koki